Cara Agar Sepanjang hari Penuh Motivasi

~~~~~~~~~~

video By: KaosPositips

T-shirt design by:http://www.kaospositips.com

info/order: PinBB 7eba8b4f | SMS/WA: 081213701820 | kaospositips@gmail.com

~~~~~~~~~~~

Advertisements

“Menjaring” Bahagia lewat MEMBERI

Anda pasti juga pernah merasakan sensasi menyenangkan yang meliputi hati, setelah memberikan sesuatu kepada orang lain, kan?kenapa bisa begitu ya?

Hasil penelitian yang dipublikasikan di jurnal Molecular Psychiatry, menjelaskan bahwa aktivitas memberi  ternyata meningkatkan produksi dopamin – neurotransmiter yang berhubungan dengan perasaan bahagia. Perasaannya sama seperti ketika sedang mengerjakan hobi, berekreasi, atau menerima hadiah.

Pengen juga sih ngerasain bahagia setelah memberi, tapi kan nggak punya apa-apa, mau ngasih apa?? Mungkin itu yang terpikir oleh kita.

“Tak perlu terlalu berlebihan,” kata Stephen Post, Ph.D.,  penulis buku Why Good Things Happen to Good People. Usul Post, , “Berikan sedikit setiap hari; Anda akan merasa lebih bahagia, lebih sehat, dan berumur panjang.”

Atau, mengutip ucapan Mother Teresa, “Kita tidak bisa melakukan hal-hal besar, yang bisa kita berikan hanyalah hal kecil dengan cinta yang besar.”

Jadi, sudah siap untuk memberi?? 🙂

~~~~~~~~~~~~~~~~~~~

Mau memberikan sesuatu yang bakalan menginspirasi dan memotivasi orang tercinta yang menerimanya?

KaosPositips punya solusinya. Kunjungi saja kami di:

http://www.kaospositips.com | BB: 7eba8b4f | SMS/WA: 081213701820 | kaospositips@gmail.com

 

 

Think Out of the Box

sesekali, keluar jalur, enggak biasa, sedikit “gila”, bikin aturan main baru, itu bisa bikin hidup makin seru loh!!

think out of the box~~~~~~~~~~

written by: Veronica Sri Utami

T Shirt: Think Out of The Box

design by: kaospositips.com

for order/info, please contact: 081213701820 | pin 7eba8b4f | kaospositips@gmail.com

~~~~~~~~~~~~~~~~

Suatu hari, seorang ibu mengajari anaknya permainan “kertas, gunting batu”. Tahu kan? Mainan yang menggunakan tangan, yang dibentuk menyerupai batu (dengan mengepalkan tangan), menyerupai kertas (dengan merentangkan tangan dan menghadap ke bawah), sementara gunting, dengan menekuk tiga jari selain jari telunjuk dan jadi tengah).

Permainan ini mirip dengan suit, seperti yang umum dikenal. Batu menang melawan gunting, gunting menang melawan kertas, kertas menang melawan batu.

Selesai mengajari cara dan aturan mainnya, mulailah mereka mempraktikkan permainan ini. Dalam beberapa kali mencoba, ternyata si anak sudah bisa menangkap “prosedur” (halah!) permainannya.

Sampai saat ibu dan anak itu mengulang permainan ini untuk kesekian kalinya, si anak mengeluarkan “jurus” yang aneh.

Tangannya dikepal, tapi jempolnya diangkat. sang ibu – kebetulan – memilih jadi “batu” dengan mengepalkan tangan.

“Yeyy! Kita sama!!” kata si ibu.

“enggak Bu, menang aku dong!” sahut si anak cepat.

“Kok Gitu?” si ibu kebingungan. Kan sama-sama batu, pikirnya, karena kedua tangan mereka sama-sama mengepal.

Ternyata…..eh, ternyata……

“Ini bukan batu bu. Ini bom!” kata anak itu, “Lihat deh bu, ini beda kan sama batu. Ini ada bomnya, yang jempolku ini sumbunya,” anak kecil cerdas itu menjelaskan sambil menunjukkan bentuk tangannya. “jadi aku menang kan Bu, batu-nya ibu pasti bakalan hancur lebur kan bu kalau kena bom aku?!” serang si kecil itu lagi.

“Ahhhh…. Kamu ih!!!!! Namanya aja permainan batu – gunting – kertas, mana ada pilihan bomnya?!” kata si ibu, dengan wajah pura-pura enggak terima. Padahal mungkin ia merasa geli ditambah sedikit tercengang, merasa “dikalahin” anak kecil.

Dalam hati, sang ibu mengagumi pikiran si anak yang begitu “kilat”-nya, mencari bentuk tangan alternatif untuk mengalahkan ibunya ini.

Dan tentu saja, sang ibu mengakui “kemenangan” kreativitas anaknya.

Dan yang terjadi selanjutnya adalah, permainan mereka berdua jadi lebih asyik, lebih seru, dan lebih menantang .

Karena tidak hanya ada gunting yang menang karena bisa memotong kertas, atau batu yang menang karena gunting tak bisa menghancurkannya.

Dalam permainan hari itu, bisa jadi ada bola yang kalah sama jarum, karena kalau kena jarum bolanya bisa kempes, atau kambing yang kalah lawan kepiting karena kesakitan dicubit-cubit terus, ada piring yang kalah melawan kayu, burung yang kalah melawan hujan, dan sebagainya dan sebagainya.

Seru kan?!

Ada ide lain??

Berpikir kreatif yuk!! 🙂

mau tahu caranya berpikir kreatif?? Ada di sini ya….

~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~

Mau berkomentar? mau ikutan bikin ide kreatif? mau order kaos? mau tanya, mau minta info?  silakan isi form kontak ini ya…..